Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Tombol Menu Ikuti (Follow) di Facebook Melalui HP Android

Memunculkan tombol icon Ikuti di Facebook tahun 2020 - Secara default memang tombol ini tidak akan muncul jika kita tidak mengaturnya. Manfaat tombol ini juga banyak di antaranya jika jumlah pertemanan facebook kita telah melebihi batas maksimum maka tombol ini adalah jalan alternatif terakhir untuk menambah pertemanan/berinteraksi.

Untuk yang mempunyai jumlah pertemanan di facebook sedikit yaitu kurang dari 5.000 pun dapat juga mengaktifkan pengaturan ini.

Apa itu tombol ikuti?
Tombol Ikuti adalah tombol yang berfungsi untuk seseorang mengikuti kegiatan atau postingan dari orang yang di ikuti. Dengan mengeklik tombol ikuti maka otomatis sang penge-klik tombol Ikuti akan mendapat update status dari yang dia bagikan.

Bahkan kelebihan lainnya dengan mengaktifkan tombol ''Ikuti'' adalah kita tidak perlu mengikuti pembaruan update status dari para pengikut (follower), justru mereka yang selalu mengikuti pembaruan status kita. Istilah kerennya mirip-mirip seperti artis gitulah. hehehe

Dan memang tombol ini akan berfungsi dengan baik jika digunakan oleh orang yang memiliki keterampilan tertentu seperti seorang youtubers, blogger, pelawak, dan lainnya. Yang mana memiliki skil maupun bakat tersendiri. Maka, tidak heran dengan keterampilan tersebut akan banyak orang tertarik dan lalu mengeklik tombol ikuti dengan suka rela.

Saya tidak punya keterampilan seperti itu, bagaimana??

Tidak apa, mungkin saja anda tidak memiliki keterampilan seperti yang saya sebutkan di atas akan tetapi mungkin saja anda memiliki daya tarik tersembunyi yang lainnya.

Ok, kita lanjut ke topik pembahasan. Syarat utama untuk mengaktifkan / memuncukan tombol ikuti juga amatlah terbilang mudah, yaitu umur anda haruslah telah mencapai 18 tahun. Jika umur anda kurang dari itu maka pihak facebook akan menolak.


Aduh umur saya belum mencapai 18 tahun ? 

Tenang, Anda jangan khawatir...
Untuk anda yang berumur di bawah 18 tahun janganlah berkecil hati, anda tetap dapat memunculkan tombol tersebut dengan cara merubah tahun lahir terlebih dahulu.

Tapi ingat! Pengaturan tahun lahir tidak bisa dirubah setiap saat dan anda harus menunggu dalam jangka waktu tertentu untuk mengubahnya kembali.

Baiklah singkat cerita, untuk mengaktifkan tombol ''Ikuti'' anda dapat melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini:

> Langkah pertama - Silahkan masuk ke aplikasi android facebook seluler anda.

> Langkah kedua - Kunjungi menu yang di simbolkan ''tiga balok sejajar'' menunya terletak di sisi samping pojok kanan atas.

> Langkah ketiga - Carilah dan pilih menu ''Pengaturan & Privasi'. 

>  Langkah keempat - Selanjutnya pilih menu Pengaturan.

>Langkah kelima - di menu Pengaturan, banyak menu-menu pilihan dari atas sampai bawah, di sini anda cari lagi menu pengaturan Postingan Publik dan pilih menu tersebut.


> Langkah kelima - Ubah tanda bulat berwarna biru yang sebelumya ''Teman'' sekarang kita ubah menjadi yang bertanda warna biru ''Publik''.




> Langkah keenam - Selesai dan silahkan kembali ke beranda facebook agar pengaturan tersimpan secara otomatis.

Nah untuk mengetahui tombol ''Ikuti'' sudah aktif atau belum, Anda dapat mengeceknya dengan cara membuat akun facebook baru / akun facebook yang belum bertemanan dengan akun anda, lalu cari akun facebook anda dan lihat di bagian profil kronologi facebook melalui aplikasi facebook yang umum dan jangan melalui aplikasi facebook yang lite.

Berikut tampilannya:

Sebelum di buat pengaturan ⬆️


Sesudah di buat pengaturan ⬆️
Itulah sedikit tutorial Cara Mudah Untuk Mengaktifkan / Memunculkan Tombol Menu Ikuti di Facebook. Mudahan-mudahan postingan singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.  [Tulisan ini diperbarui pada tanggal 01 juni 2020]