Cara Merubah / Mengganti Nama Akun Facebook Menjadi Pendek (Satu Kata saja)

Dengan semakin pesatnya jumlah pengguna media sosial di seluruh penjuru dunia. Kita sebagai pengguna tentu sudah tak asing lagi dengan tokoh ternama yaitu mark zuckerberg beserta teman seperjuangan-nya dustin moskovitzeduardo saverin, dan chrish hughes. Ya, mereka semua telah banyak berjasa dalam pencetus terciptanya facebook.


Menjadi seseorang yang terkenal seperti mereka tentu tidaklah mudah, jatuh bangun adalah hal yang biasa. Waktu maupun pikiran menjadi korban, maka sebagai imbalan saat ini mereka telah menikmati apa yang mereka usahakan.

Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Facebook Menjadi Bahasa Jawa Melalui HP Android

Yap, ngomong-ngomong masalah nama, tentu anda pernah melihat pada akun facebook seseorang yang namanya cukup pendek seperti FransiskaRudiansyah, Asmirandah, dan sebagainya.

Nah hari ini saya akan sedikit berbagi cara mengganti nama di akun facebook menjadi pendek. Dan tentu saja tutorialnya sangatlah mudah sekali.


"Mengapa seseorang memilih  nama pendek di akun facebooknya ?

Seseorang memilih untuk menggunakan nama pendek pada akun facebooknya, tentu saja ada berbagai alasan di antaranya yaitu:
  • Sesuai dengan nama kartu identitas 
  • Nama akun facebook terlihat simple / sederhana
  • Nama akun facebook akan terlihat unik
  • Nama akun jadi mudah di ingat seseorang
  • Terlihat keren dan menarik
  • Dan lain-lain
Berdasarkan pengalan pribadi sewaktu mengubah nama di akun facebook, kita tidak bisa mengubah nama kurang dari dua kata. Perlu di ketahui juga bahwa di kolom pengaturan mengubah nama di haruskan mengisi minimal nama depan dan nama belakang

Baiklah, untuk totorial merubah nama di akun facebook kali ini, dapat di lakukan dengan berbagai cara yaitu yang pertama melalui aplikasi facebook seluler dan yang kedua melalui web browser (opera mini, uc browser, dan lainnya). Keduanya sama namun hanya sedikit berbeda pada tampilan saja.

Ayo kita Mulai...

➤ Merubah Nama akun facebook menjadi pendek melalui aplikasi facebook seluler

1. Langkah pertama, pastikan anda sudah terhubung ke koneksi internet.

2. Buka dan masuk ke aplikasi facebook seluler anda.

3. Jika anda sudah berada di menu beranda facebook, kunjungi / klik menu yang ber-simbolkan ''tiga balok sejajar'' menunya terletak di sisi samping kanan atas. 


4. Kemudian pilih menu ''Pengaturan Akun''.


4. Setelah di bawa ke menu Pengaturan Akun, anda akan di hadapkan dalam beberapa submenu pilihan seperti; (Umum, Keamanan, Privasi, Kronologi dan Penandaan, Lokasi, Pemblokiran, Bahasa, Pemberitahuan, Pesan Teks, Pengikut, Iklan, Pembayaran, dan Pesan Masuk Dukungan). Untuk langkah selanjutnya klik / pilih saja menu ''Umum''.

 


5. Setelah di bawa ke menu umum anda akan di hadapkan lagi dalam beberapa submenu pilihan seperti; (Nama, Email, Telepon, Kata sandi, dan Jaringan). Nah, untuk mengubah nama akun facebook menjadi pendek maka yang kita lakukan adalah klik / pilih menu ''Nama''.


6. Kemudian di tiga bagian kolom yang tersedia, silahkan isi dengan nama pendek yang anda inginkan ( nama yang akan anda buat ). Sebagai contoh; Nama akun facebook saya sebelum nya Handoko sanjaya, kemudian saya ubah menjadi nama pendek yaitu Handoko.

Caranya:
Isi di kolom pertama (Nama Depan) dengan nama pendek anda, lalu di kolom kedua (Nama Tengah) kosongkan saja, dan di bagian kolom ketiga (Nama belakang) klik saja spasi / tombol jarak. Kemudian klik / pilih ''Tinjau Perubahan''.


7. Langkah AKHIR. Masukan kata sandi facebook anda di kolom yang di sediakan. Lalu klik / pilih ''Simpan Perubahan''.

8. SELESAI.


Catatan:
Anda tidak akan dapat mengubah nama anda dalam 60 hari mendatang. Jadi, berpikir panjanglah sebelum mengubah nama akun facebook anda.


➤ Merubah Nama akun facebook menjadi pendek melalui web browser

1. Langkah pertama, pastikan anda sudah terhubung ke koneksi internet.

2. Buka dan masuk ke web browser anda.

3. Kunjungi situs website https://mobile.facebook.com

4. Klik / pilih menu ''Pengaturan & Privasi'', menunya terletak di paling bawah halaman utama facebook.


5. Selanjutnya klik / pilih menu ''Umum''.


6. Setelah di bawa ke menu Umum, anda di hadapkan submenu pilihan yaitu Nama, Email, Telepon, Kata sandi, dan Jaringan. Nah, yang kita lakukan di bagian menu Nama, Klik / pilih ''Sunting''.


7. Silahkan masukan nama facebook yang telah anda siapkan ke kolom yang di sediakan. Seperti tutorial sebelumnya, Anda harus mengisi di kolom Nama Depan saja, di kolom Nama Tengah di kosongkan, dan di kolom Nama Belakang isi saja dengan klik ''Spasi / Tombol jarak'' lalu klik ''Tinjau Perubahan''.


8. Kemudian masukan kata sandi facebook anda di kolom yang telah di sediakan, Lalu klik ''Simpan Perubahan''.


9. Selesai. Nama akun facebook anda sukses sudah menjadi pendek dan keren.


Catatan:
Intinya mengubah nama akun facebook menjadi pendek adalah dengan cara mengisi nama di kolom pertama saja, di kolom kedua biarkan saja kosong, dan di kolom ketiga hanya dengan menambah ketik Spasi.

Baca juga: Cara Mudah Untuk Menyensor Kiriman Menandai/Tag di Kronologi Profil Facebook

Demikian Tutorial mudah yang dapat saya sampaikan tentang Cara Merubah / Mengganti Nama Akun Facebook Menjadi Pendek (Satu Kata). Mudah-mudahan bermanfaat untuk semua dan sampai jumpa kembali.