Cara Menambah Alamat Email Ke Akun Facebook Melalui HP Android

Cara menambah Alamat Email  Ke Akun Facebook dengan Mudah - Saat pertama kali mendaftarkan diri ke media sosial facebook memang kita di beri pilihan, mendaftar melalui email ataupun melalui nomor telepon.

Jika mendaftar melalui alamat email tentu kita tidak perlu lagi menambahkan email ke akun facebook, karena secara otomatis alamat email tersebut telah terdaftar sendiri. Tapi bagi anda yang mendaftar melalui nomor handphone tentu saja anda harus melakukan sedikit tahapan pengaturan.

Ya, Saat ini keamanan akun sangatlah terbilang penting bagi pengguna facebook, dan kunci keamanan facebook yang harus kita miliki adalah alamat email dan nomor handphone, Tanpa kedua kompenen tersebut maka akan sulit jika jika ada masalah di kemungkinan hari. Alamat email dan nomor handphone juga harus terdaftar / terverifikasi oleh pihak facebook.

Dengan menambahkan alamat email ke akun facebook maka secara tidak langsung kita akan mendapat kemudahan layanan yang berkenaan facebook. Seperti: password/sandi facebook yang terlupa, pemberitahuan aktifitas keamanan akun, pemberitahuan kiriman langganan status, dan lainnya.


Apa itu email?

Email adalah surat eletronik untuk berkirim surat lewat dunia maya atau melalui bantuan internet. Penyedia layanan e-mail juga banyak, seperti google (Gmail), yahoo (yahoo mail), AIM Mail dan lainnya. Yang mana layanan email ini sangat bermanfaat dalam mempermudah berkomunikasi di era yang serba eletronik ini.

Untuk membuat akun email saya rasa semua pengguna facebook sudah banyak yang mengetahuinya, cara membuatnya juga mudah. Biasanya dalam waktu kurang lebih dalam lima menit maka akun email sudah jadi.

Bagi anda yang belum bisa membuat akun email, anda bisa bertanya teman-teman anda atau bisa minta bantuan langsung ke mesin pencari google, di sana banyak cara-cara membuatnya dengan berbagai platform. Dan untuk membuat akun email secara umumnya tidak membayar alias gratis.

Baiklah, untuk menambahkan alamat email ke akun facebook. Anda dapat melakukan tutorial sederhana berikut ini:

1. Masuk ke web browser mobile anda.

2. Kunjungi website https://mobile.facebook.com.

3. Kemudian setelah berada di menu utama halaman facebook, kunjungi  klik / pilih  menu ''Pengaturan & Privasi'' menunya terletak di bagian paling bawah halaman utama facebook.


4. Selanjutnya klik / pilih menu ''Umum''.


5. Nah, Di sini kita di hadapkan dalam beberapa menu pilihan seperti Nama, Email, Telepon, Kata Sandi, Jaringan dan Penggunaan Data. Untuk menambahkan alamat email ke akun facebook maka yang kita lakukan adalah klik / pilih  menu ''Email'' atau bisa juga klik / pilih di bagian ''Sunting''.


6. Kemudian klik / pilih ''Tambah Alamat Email''.


7. Masukan alamat email dan kata sandi facebook anda di kolom yang di sediakan lalu klik ''Tambah Email''.


Note:
Ketika anda menambahkan alamat email baru ke akun anda, pihak facebook akan mengirim sesuatu ke email anda berupa kode konfirmasi. Ambil kode atau salin kode tersebut untuk konfirmasi bahwa anda menginginkan alamat email tersebut di tambahkan ke akun facebook anda.
8.  Seperti yang kita tahu bersama, kita di wajibkan untuk mengonfirmasikan alamat email yang kita daftarkan tadi. Maka langkah selanjutnya untuk mengonfirmasi email tersebut, kita klik  saja ''Konfirmasi  Alamat Email''.


9. Sebelumya di langkah nomor 7 pihak facebook telah mengirim sesuatu berupa kode konfirmasi ke kontak email anda. Ambil kodenya dan taruh di kolom yang di sediakan seperti contoh di bawah ini, lalu klik ''kirim''.


11. OK. Tutorial Selesai...

Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Facebook Menjadi Bahasa Jawa


Bagaimana sangat mudah bukan tutorial nya?? Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Demikian tutorial singkat Cara Menambahkan Alamat Email Ke Akun Facebook, semoga postingan ini membantu anda. Terima kasih.